Promosikan Buah Lokal, Alfamidi Gelar Bazaar Buah

SINDONEWS-DEPOK - PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi) mengelar acara bazaar buah lokal di toko Alfamidi Super, Limo, Depok. Hadir dalamacara tersebut Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Hortikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Yasid Taufik. Bazaar ini digelar selama tiga hari yaitu 14-17 Mei. 


Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Alfamidi dan Kementerian Pertanian RI. “Tujuan bazaar ini adalah untuk mempromosikan buah dan sayur lokal kepada masyarakat luas,” kata Corporate Communication Manager Alfamidi, Arif L. Nursandi.

Dikatakan, hasil panen petani buah khususnya yang ada di sekitaran Depok saat ini sudah cukup baik dan layak dipasarkan di jaringan ritel modern. Hal ini dikarenakan Kementerian Pertanian melalui dirjen hortikultura sudah terjalin kerja sama yang bagus dengan Japan International Corporation Agency (JICA) di dalam pendampingan petani-petani buah yang ada di Depok dan sekitarnya.

Para petani buah dan sayuran ini mendapat pelatihan dan bimbingan langsung dari JICA mulai dari penanaman dan pemeliharaan hingga menghasilkanproduksi buah dan sayur yang bagus. “Ini merupakan komitmen dari Alfamidi untuk turut memasarkan buah-buahan dan sayuran lokal sehingga bisa membantu petani-petani lokal,” tandasnya.

Selain di Alfamidi Supermarket Limo, pihaknya juga menggelar kegiatan serupa di Alfamidi Super Penggilingan, Jakarta Timur. “Ke depan, tentu kami juga akan menyasar daerah-daerah lain sehingga buah lokal nanti bisa lebih unggul dari buah impor,” pungkasnya.