40 Koki Belajar Memasak dari Chef Yuda Bustara

SEMARANG, suaramerdeka.com -  Sebanyak 40 lebih juru masak lokal mengikuti lomba masak yang digelar di pelataran toko Alfamidi Jl Sukun Raya, Banyumanik, Minggu (6/5). Tidak hanya ibu-ibu, para koki pria pun nampak memadati tempat acara. 

Para peserta mendapat kesempatan menimba ilmu dari chef kenamaan Yuda Bustara yang dihadirkan Alfamidi.  "Chef Yuda Bustara adalah brand ambassador Alfamidi dan menyempatkan diri untuk berbagi keterampilan memasak di acara ini," tutur Kepala Cabang Alfamidi Jateng-DIY Budi Santoso di sela-sela acara. 

Budi mengatakan acara tersebut bertujuan untuk menggali potensi-potensi koki lokal sehingga mereka bisa berani berkreasi dan berinovasi. "Banyak dari mereka memiliki kemampuan yang bagus tapi belum percaya diri untuk membuka usaha kuliner. Harapannya dari sini mereka bisa mengambil ilmu bisnisnya," terang Budi.

Tak hanya menggelar acara untuk orang tua, pada gelaran tersebut juga diadakan lomba mewarnai bagi anak-anak. Tak kurang dari 200 anak mengikuti lomba tersebut.

"Ini seperti acara keluarga dimana anaknya lomba mewarnai, orang tuanya lomba memasak," katanya.