Alfamidi berikan CSR bantuan untuk bayi stunting di Bombana - Sulawesi Tenggara

PT Midi Utama Indonesia, Tbk, (Alfamidi) mendukung program pemerintah cegah stunting dengan menyalurkan makanan bergizi kepada anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui.
“Ini bentuk kehadiran kami Alfamidi kepada masyarakat khususnya bagi anak-anak, ibu hamil dan menyusui dalam rangka pencegahan stunting,” ujar Branch Manager Alfamidi Kendari, Robert Hary Andika, Senin (27/11/2023).

Menurut Robert, dalam setiap paketnya, bantuan tersebut terdapat telur dan susu formula. Telur dipilih karena direkomendasikan pemerintah sebab kaya akan manfaat seperti protein, karbohidrat, vitamin, lemak, mineral dan zat bergizi lainnya.
“Perseroan berkomitmen membantu pemerintah menekan angka stunting utamanya di Bombana. Program ini direncanakan berlangsung selama periode tiga bulan ke depan,” ujar Robert.

Robert menjelaskan, bukan hanya pemerintah, pencegahan stunting adalah tugas bersama seluruh elemen masyarakat.
“Lewat kampanye ini, Alfamidi menyalurkan bantuan telur ayam kepada 20 anak di kelurahan Doule Kecamatan Rumbia dengan estimasi setiap anak akan mengkonsumsi satu sampai dua butir telur setiap hari. Tak hanya telur namun juga diberikan susu formula,” terangnya.

Penerima manfaat dalam program ini merupakan anak-anak yang direkomendasikan Pemerintah kelurahan Doule agar bantuan diberikan tepat sasaran.
“Selain menerima bantuan, para penerima manfaat juga mendapat edukasi pencegahan stunting dan pola hidup sehat,” ujar Robert.

Sejauh ini Alfamidi menjalankan program tersebut untuk bergerak bersama pemerintah melakukan pengentasan stunting pada anak-anak agar kedepannya mereka bisa tumbuh dengan baik lewat pemenuhan gizi yang seimbang.
“Kolaborasi ini adalah bentuk komitmen perseroan membantu pemerintah demi mempersiapkan generasi yang akan datang. Anak-anak ini adalah calon pemimpin masa depan bangsa, maka sejak dini lewat kerjasama ini asupan gizi mereka harus terpenuhi,” tegasnya.

Selain di Kabupaten Bombana, program ini juga akan digelar kabupaten/kota lainnya yang ada di cabang Alfamidi dengan kegiatan yang sama yakni mencegah stunting.

Screenshot 2023-12-06 094102.png