Alfamidi dan Lawson Raih Net Promoter Loyalty Award 2017

Alfamidi dan Lawson Indonesia berhasil meraih penghargaan Net Promoter Loyalty Award 2017. Penghargaan ini diserahkan oleh perwakilan Majalah SWA dan Certified Net Promoter Associate dari Hachiko Consulting Sumardy kepada General Manager PT Midi Utama Tbk Indonesia Rini Hestrinalia di Intercontinental, Jakarta.
 
Alfamidi berhasil meraih Net Promoter Score (NPS) tertinggi yaitu 5,68% sehingga tahun ini jenis penghargaan NPS Leader menjadi milik ritel ini. NPS merupakan sebuah sistem di dalam operasional perusahaan yang bisa memastikan setiap investasi perusahaan untuk berinteraksi dengan pelanggan yang membeli lebih sering, lebih banyak, dan mengajak pelanggan baru. 

Selain itu, Alfamidi juga menjadi Net Emotional Value (NEV) Leader dengan total 5.467, sedangkan Lawson mendapatkan total 3.996. Nilai ini didapatkan melalui survei NPS dan NEV yang dilakukan pada Agustus-September 2016 yang berhasil menyurvei 42 kategori. 

Jumlah responden yang disurvei sebanyak 4.368 orang. Mereka berusia 15-55 tahun dari SES A hingga E dari kota-kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar, Denpasar, dan Medan.
 
General Manager PT Midi Utama Tbk Indonesia Rini Hestrinalia mengatakan, tingkat kepuasan konsumen menjadi prioritas utama dari Alfamidi. Untuk itu, manajemen selalu mengevaluasi kualitas pelayanan yang diberikan di setiap toko. 

Beragam cara juga dilakukan, salah satunya mengadakan diskusi dengan para konsumen. Dari hal-hal tersebut, Alfamidi dapat terus meningkatkan dan menjaga loyalitas para pelanggan. 

Berbagai program juga dibuat untuk mengapresiasi dan memberikan pengalaman berbelanja untuk para pelanggan. ”Pendekatan ini juga kami lakukan terhadap Lawson Indonesia, ” kata Rini Hestrinalia.