Alfamidi laksanakan CSR tanam 800 pohon mangrove di Desa Waiheru, Ambon

PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) melanjutkan komitmen corporate social responsibility (CSR) dalam menjaga lingkungan dengan melakukan penanaman 800 mangrove di Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Ambon.

Penanaman mangrove itu didukung oleh Badan Pengelola Daerah Aliran Sungai (Bapedas), TNI Angkatan Laut,  dan Karang Taruna Desa Waiheru. Selain itu terlibat pula komunitas pecinta lingkungan seperti The Mulung, Trash Hero, dan Lestari.

Branch Manager Alfamidi Ambon Markus Nurdianto menyampaikan tujuan dilakukannya CSR kegiatan penanaman mangrove adalah untuk menjaga ekosistem alam di Desa Waiheru menjadi lebih baik. "Alfamidi merasa bangga bisa turut serta dalam menjaga ekosistem pesisir," katanya pada Selasa (28/11/2023).

Mangrove bermanfaat sebagai habitat bagi berbagai jenis ikan, udang, dan moluska. Keberadaannya bisa membantu para hewan-hewan itu untuk berkembang biak dan menjaga rantai makanan kehidupan laut.

Mangrove juga mampu menahan arus ombak sehingga bisa mengurangi risiko erosi. Selain itu, mangrove juga memiliki sisi eksotisnya sendiri yang membuat pemandangan pesisir pantai menjadi lebih indah.

"Semoga Alfamidi bisa terus memberikan manfaat bagi lingkungan di Ambon," tutur Markus.