Manfaatkan Libur Sekolah, Alfamidi Bersama Yayasan Laziz NU Ajak 1000 Anak Ikuti Khitanan Massal

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) bersama Yayasan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Nadlatul Ulama (Lazis NU) kembali mengadakan kegiatan bersama dari hasil penggalangan dana uang sisa kembalian konsumen Alfamidi.

Setelah kegiatan pertama berupa pembagian paket sembako untuk korban bencana di Palu, Sigi, dan Donggala, kegiatan kedua ini berupa khitan massal yang diadakan di seluruh cabang Alfamidi.

Antara lain, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara dengan target peserta mencapai 1000 peserta.

"Kegiatan khitan massal ini adalah untuk mengisi libur sekolah akhir tahun. Target di 20 kota dengan total peserta 1000 anak," terang Branch Manager Alfamidi Cabang Pasuruan, Rini Dianawati, Senin (24/12/2018).

Rini menjelaskan, kegiatan yang bertajuk 'Meraih Kesholihan dengan Berbagi' ini untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang memiliki anak laki-laki, namun terkendala biaya.

"Karena itu dana ini dari masyarakat konsumen Alfamidi, maka harus dikembalikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan sosial yang sudah disepakati dengan Yayasan LazisNu sebagai mitra seperti khitan massal ini," jelasnya.

Selain dikhitan, peserta juga diberikan bingkisan berupa sarung dan baju koko serta uang santunan.

"Peserta khitan massal juga tidak dikenai biaya sama sekali sampai mereka lepas benang pasca khitan," tambah Rini.

Adapun sepanjang Agustus-November 2018, Alfamidi telah menggalang dana konsumen melalui program donasi sebesar Rp 2.756.201.323.

Selain khitan massal, dana terkumpul tersebut juga dialokasikan untuk pembuatan toilet, tempat ibadah, pemberian paket sembako kepada masyarakat kurang beruntung serta kegiatan sosial lainnya.